CARA MENGATASI PRINTER CANON IP2770 LAMPU ORANGE BERKEDIP 3 KALI

Tags

Cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange berkedip 3 kali. Mungkin printe canon ip2770 anda sedang mengalami seperti ini. Yang anda perlukan adalah tenang dan meyakinkan diri bahwa masalah printer akan terselesaikan dengan baik.

Melihat kondisi printer canon ip2770 kalo kita perhatikan ternyata banyak tanda-tanda yang bisa kita pelajari. Misalnya lampu orange berkedip 3 kali itu merupakan kode error. Selain itu, ada yang berkedip hingga 5 kali. Untuk mendapatkan solusinya anda bisa baca pada postingan saya sebelumnya di (baca: printer canon ip2770 lampu orange berkedip 5 kali).

cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange berkedip 3 kali

Cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange berkedip 3 kali. Tanda lampu orange berkedip 3 kali itu artinya printer anda mengalami "paper jam". Paper jam yaitu masalah yang terjadi pada sensor kertas di dalam printer. Paper jam disebabkan karena misalnya ada kertas yang nyangkut di printer atau bisa juga karena sensor memang sedang bermasalah.

1. Paper Jam Karena Kertas Tersangkut

Solusinya anda bisa membersihkan kertas yang tersangkut tersebut terlebih dahulu. Anda bisa mengambil kertasnya dengan hati-hati dan perlahan usahakan jangan pake kekerasan. Setelah itu anda bisa mematikan printer dan menghidupkannya kembali. Anda coba kembali untuk melakukan cetak dokumen. Saya rasa dengan cara seperti ini printer akan bisa berfungsi seperti semula.

2. Paper Jam Karena Sensor Kotor

Solusinya anda bisa memperbaiki sensor yang kotor. Mungkin juga kotor karena terhalang oleh debu. Anda bisa bersihkan, kalau tidak berpengalaman, tidak biasa atau takut rusak sebaiknya di bawa ke tukang service printer saja.

3. Paper Jam Karena Hal Lain

Selain karena penyebab di atas mungkin anda tetap mengalami paper jam. solusinya anda bisa reset printer. Cara reset printer canon ip2770 bisa perhatikan dibawah ini.

Cara Reset Printer Canon IP2770

  1. Matikan printer dan kabel kelistrikan tetap terhubung seperti biasa.
  2. Tekan tombol Resume(warna orange) di tahan, tekan juga tombol Power(warna hijau), kemudian lepaskan tombol Resume dengan posisi tombo Power tetap ketahan, kemudian anda tekan tombo Resume sebanyak 5 kali. Dan lepaskan kedua tombol tersebut.
  3. Dengan melakukan cara tersebut maka printer akan mendeteksi perangkat baru, anda bisa abaikan. Tunggu beberapa saat hingga terlihat tombo Power berhenti berkedip. Selanjutnya anda bisa matikan printer dan hidupkan kembali.

Untuk cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange berkedip 3 kali anda bisa menggunakan pilihan cara di atas. Tentunya, apabila sudah berhubungan dengan hardware dan anda kurang mampu untuk melakukannya sebaiknya serahkan pada ahli service printer.

Karena apabila anda memaksakan diri dan toledor bisa saja rusak. Kecuali anda ingin tahu, belajar dan bisa tidak masalah berarti anda sudah siap dengan segala resokonya. Semoga membantu dan semoga berhasil...