INSTAL PRINTER EPSON L220: STEP BY STEP INSTALL DRIVER AGAR "BERHASIL CETAK"

Tags

Panduan Instal Printer Epson L220 Hingga Berhasil

Instal printer epson l220 anda perlukan apabila anda membeli perangkat baru yaitu printer epson l220. Kalaupun tidak membeli anda melakukan perbaikan pada installasi sebelumnya mungkin karena error dan lain sebagainya.

Instal printer epson l220 diperlukan untuk perbaikan driver yang ada pada komputer sehingga komputer dan printer dapat terhubung dengan baik. Sehingga proses cetak dokumen yang anda kehendaki berjalan dengan mulus.

Printer Epson L220

Untuk itu, saya persembahkan khusus bagi anda yang ingin melakukan installasi printer epson l220 dan tidak memiliki panduan. Anda bisa ikuti artikel ini sebagai panduannya, ikuti step by stepnya hingga berhasil sempurna ya...

1. Autoplay Install Navi

Masukkan CD Driver pada CD Room tunggu beberapa saat hingga muncul autorun "Run InstallNavi.exe" klik.

Apabila tidak muncul anda bisa masuk lewat windows explorer kemudian jalankan setup "install navi" untuk melakukan installasi driver printer.

Ketika dijalankan maka akan tampil perjanjian lisensi perangkat lunak seiko epson corporation. Disana anda bisa pahami perjanjian lisensinya.

Untuk melakukan instal printer epson l220, beri centang [v] Saya setuju dengan isi Perjanjian Lisensi - pilih tombol "Berikutnya".

2. Pilihan Penginstalan Perangkat Lunak

Anda bisa menentukan pilihan konfigurasi yang diperlukan. Anda bisa beri centang yang disarankan seperti..

[v] Instal Versi Terkini (Disarankan)
[v] Pengawasan status produk dan Pembaruan otomatis (Disarankan)

klik tombol "Berikutnya" maka install navi akan menyiapkan penginstalan. Anda bisa tunggu beberapa saat hingga proses penyiapan selesai.

3. Pilih Penginstalan Perangkat Lunak

Apabila sebelumnya anda sudah melakukan instal driver printer epson l220 maka akan muncul pilihan..

[v] Instal ulang perangkat lunak penting
[v] Instal perangkat lunak aplikasi

Anda bisa pilih yang pertama kemudian "Berikutnya"

4. Pengecekan Printer

Tahap ini akan di peringatkan bahwa anda telah melepaskan semua pelindung yang ada pada printer, anda telah menutup printer dengan sempurna, anda juga sudah mengisi tinta dengan baik dan benar, anda telah memasang unit wadah tinta ke printer dengan pakem, anda telah menghubungkan printer dengan benar baik itu dari kabel power / listrik atau usb printer sudah terhubung sempurna.

Pastikan juga anda telah menghidupkan komputer untuk proses konfigurasi. Selanjutnya anda akan ditanya "Sudah selesai mengisikan tinta ke wadah tinta?..." beri centang pada...

[v] Saya sudah selesai mengisikan tinta ke wadah tinta

anda bisa lanjut dengan memilih tombol "Berikutnya"

Untuk mengisi daya tinta anda bisa menekan tombol lingkaran segitiga kurang lebih selama 3 detik. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 20 menitan. Tapi, kenyataannya tidak sampai segitulah lamanya. - pilih "Berikutnya"

Maka instal navi akan menginstal perangkat lunak penting anda, tunggu sebentar...

5. Sambungan USB

Anda menggunakan sambungan usb untuk menghubungkan printer dan komputer. Anda periksa sudah terhubung atau belum dan pastikan printer hidup.

Apabila komputer menemukan printer maka pada layar sambungan USB akan terdeteksi secara otomatis. Beri centang pada...

[v] Sambungan Printer Anda nanti

Pilih "Berikutnya" dan konfigurasi selesai. Sampai disini penginstalan perangkat lunak dan konfigurasi USB telah berhasil diselesaikan. - pilih "Berikutnya"

6. Instal perangkat lunak aplikasi

Disini anda bisa menginstal perangkat lunak pendukung lainnya seperti Epson Manual Package, Event Manager, Easy Photo Print dan E-Web Print - Pilih "Instal" apabila anda menghendakinya.

Kalau sudah selesai anda bisa cek di kontrol panel bahwa printer anda sudah terdeteksi. Untuk memastikannya lagi dan anda tidak ragu lagi, coba lakukan tes cetak dokumen.

Caranya klik kanan pada printer Epson L220 Series - pilih "printer properties" - akan tampil kotak dialog Epson L220 Series Properties. Anda bisa pilih "Print Test Page". Apabila dokumen anda tercetak sesuai harapan maka selamat anda berhasil....