CARA MENGISI TINTA PRINTER CANON MP287 PRAKTIS

Tags

Mengisi tinta tinta itu gampang-gampang sudah. Gampang bagi yang sudah tahu/pernah dan susah bagi yang belum tahu.

Bagi anda yang belum tahu cara mengisi tinta printer canon mp287 anda bisa menyimaknya disini. Kalau printer sudah di modifikasi menggunakan sitem infus itu gampang cara ngisinya.

Tapi, ini cara ngisi tinta yang belum di modifikasi sehingga anda memerlukan alat untuk melubangi cartridge. Sebelum mengisi tinta ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan antara lain:
  1. Lubangi tinta dengan hati-hati
  2. Pengisian tinta usahakan secukupnya sehingga tidak meluber kemana-mana
  3. Pastikan tinta terpasang dengan pakem
  4. Jangan menyentuh bagian titik kuning tembaga apalagi tangan anda mengandung minyak
Canon MP287

Cara Mengisi Tinta Printer Canon MP287


1. Membuka bagian atas printer

Anda bisa membuka bagian atas printer dengan mengangkat sehingga penyangga juga bisa tegak. Tunggu cartridge sampai ke tengah. Anda bisa mengambil cartridge dengan menekan penyangga/pengunci cartridge.

2. Beri lubang untuk tinta pada cartridge

Anda bisa membolongi cartridge menggunakan solder, jarum, paku atau solder. Yang perlu diperhatikan untuk melubangi cartdige yaitu jangan terlalu dalam. Tujuannya agar tidak merusak cartridge.

3. Proses pengisian tinta pada cartridge

Anda siapkan suntikan yang sudah ada tinta refilnya. Anda isi secukupnya saja dan suntikkan pada cartridge. Tunggu sebentar cartridge agar tinta ke bawah. Jangan lupa lubang yang sudah anda buat tadi untuk di tutup kembali bisa menggunakan isolasi hitam dan yang penting aman tinta tidak meluap kemana-mana.

4. Pasang kembali cartridge pada printer

Setelah melakukan isi ulang anda bisa memasangnya kembali pada printer. Usahakan sampai klik ketika memasang cartridge pada penguncinya.

Dengan mengikuti cara mengisi tinta printer canon mp287 di atas maka anda sudah bisa mengisi tinta printer. Saatnya untuk mencoba melakukan tes cetak apakah sudah bisa cetak atau belum.

Pastikan juga hasilnya bagus, apabila tidak bagus and bisa cleaning pada bagian properties. Apabila belum berhasil kemungkinan besar cartridge anda sudah aus karena melakukan cetak banyak. Kalau mengalami hal ini sebaiknya cartridge anda perlu di ganti supaya hasil cetak memuaskan.

Demikian cara mengisi tinta printer canon mp287 sangat mudah bukan, saya yakin dengan mengikuti panduan di atas anda akan berhasil. Yang perlu diingat jangan takut. Habis mengisi tinta biasanya tangan kena tinta dan sulit dihilangkan. Solusinya temukan disini ya...