PRINTER CANON IP2770 LAMPU ORANGE BERKEDIP 5 KALI

Tags

Printer canon ip2770 lampu orange berkedip 5 kali kalau anda mengalami hal seperti ini tentu jangan panik. Karena setiap masalah pasti ada solusinya, saya juga yakin begitu. Begitu pula dengan masalah printer yang anda hadapi. 

Apalagi anda tergolong awam mengenai pengetahuan service printer. Tapi jangan takut, karena saya akan memberikan tips yang mungkin saya akan sangat bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi printer anda yang tidak di buat nyetak.

Printer canon ip2770 lampu orange berkedip 5 kali

Pada umumnya, masalah ini terjadi sering kali ketika sudah selesai otak-atik area cartridge. Dan sangat sering terjadi ketika melakukan isi tinta cartridge pertama kalinya. berkedipnya lampu orange sebanyak 5 kali itu mendakan kode error yang berhubungan dengan cartridge. Entah itu cartridge warna ataupun hitam.

Printer canon ip2770 lampu orange berkedip 5 kali bisa di atasi. Sebenarnya penyebabnya yaitu kuningan yang terdapat pada cartridge kotor. Dan fungsi dari kuningan ini yaitu sebagai penghubung yang mempertemukan antara cartride dengan connectornya.

Solusi printer canon ip2770 lampu orange berkedip 5 kali

  1. Bersihkan kuningan yang terdapat pada cartridge dengan penghapus. Selain itu, bersihkan juga kuningan yang terdapat pada tempat cartridge. Mungkin itu terjadi karena tersentuh, ada semacam minyak di tangan sehingga terganggu dan tidak terkoneksi dengan baik.
  2. Apabila setelah dibersihkan masih tetap tidak bisa makan solusi lainnya dengan cara mengganti cartridge. Karena kemungkinan cartridge yang tidak bisa tadi sudah rusak. Sehingga anda memerlukan cartridge yang baru.

Semoga printer canon ip2770 lampu orange berkedip 5 kali saat ini segera sembuh dengan mempraktekkan cara di atas. Sebenarnya, terkadang masalahnya sepele namun karena kita jarang mengalaminya rasanya sulit sekali. 

Dengan mencari jalan keluar contohnya dengan membaca artikel saya ini semoga anda mendapatkan pencerahan. Banyak juga artikel lainnya yang layak anda tahu untuk memperdalam mengenai ilmu printer di blog ini..