CARA INSTAL PRINTER EPSON L120 SAMPAI BERHASIL CETAK

Tags

Cara instal printer espson L120 harus Anda lakukan setelah membeli printer tersebut. Anda harus instal agar bisa digunakan untuk mencetak dokumen.

Pastikan ketika Anda membeli printer epson L120 telebih dahulu untuk mengecek kelengkapannya. Pastikan tidak ada yang tertinggal di toko komputer.

Karena biasanya sebelu membawa pulang printer, di toko komputer sebelumnya di cek atau di tes terlebih dahulu. Tujuannya untuk memastikan bahwa printer yang Anda beli dapat berfungsi dengan baik.

Jadi sebelum Anda bawa pulang pastikan terlebih dahulu untuk di cek di toko komputer agar kalau Anda masalah Anda tidak perlu bolak balik lagi.

Cara instal printer espson L120

Dan yang paling penting cek juga cd drivernya karena ini yang Anda butuhkan. Sering kali tertinggal pada saat pengecekan oleh petugas toko. Jadi pastikan Anda melakukan cek.

Pada prinsipnya cara instal printer epson L120 sama dengan instal printer yang lainnya. Mungkin karena Anda masih baru menggunakan printer ini mungkin sedikit bingun dan butuh panduan.

Jangan khawatir artikel ini memang Saya buat khusus untuk Anda. Untuk membantu Anda dalam melakukan installasi driver printer sampai bisa dan berhasil mencetak dokumen Anda.

Anda bisa mengikuti panduan cara instal printer epson L120 berikut ini ya. Saya anggap Anda sudah melepaskan semua segel printer, merakit dengan benar dan siap untuk digunakan.

Cara Instal Printer Epson L120 Hingga Sukses


1. CD Driver

CD Driver satu paket dengan pembelian printer. Anda bisa mulai memasukkannya pada DVD Room laptop / komputer Anda. Dan mulai melakukan installasi caranya...

2. Masukkan CD Driver pada DVD RW Drive (G:) EPSON

Saya contohkan bahwa driver printer Anda ada pada drive G:. Ada bisa klik 2x untuk menjalankan setupnya..

3. Menjalankan Setup

Setelah setup instal printer jalan Anda bisa mengikutinya seperti:
  • Pilih bahasa : pilihan bahasa ini bisa Anda sesuaikan dengan tempat tinggal Anda misalnya di Indonesia ya bisa pilih Bahasa Indonesia. Atau kalau Anda lebih familiar dengan Bahasa Inggris bisa memilih Bahasa Inggris yang penting paham.
  • Beri centang I agree by the : Jangan lupa untuk memberi centang pilihan ini untuk dapat ke langkah selanjutnya..
  • Ikuti langkah selanjutnya : ikuti terus langkah-langkahnya hingga step...

4. Menghubungkan Kabel Power, USB dan Menghidupkan Printer

Pada step atau langkah ini Anda bisa mulai menghubungkan printer. Memasang kabel power dan menghubungkan kabel usb printer juga ke laptop / komputer.

Sebenarnya Anda juga bisa melakukannya sebelum installasi. Tapi, melakukannya pada langkah ini juga tidak masalah.
- Next hingga proses installasi selesai

5. Test Cetak Dokumen

Setelah panduan cara instal printer epson L120 selesai Anda bisa melakukan tes. Tujuannya mengetahui apakah instal printer yang Anda lakukan sudah berhasil atau tidak, ada error atau tidak.

Untuk mengetahui itu semua Anda bisa tes cetak dokumen. Anda bisa mencoba dengan mencetak gambar yang berwarna-warni. Anda bisa mulai dengan membuka aplikasi ms word kemudian isi dengan gambar yang kaya warna kemudian "print".

Dan lihat hasilnya apakah sudah sempurna, Anda bisa cek juga kejelasan warnanya. Sampai langkah ini Anda sudah berhasil instal printer epson L120. semoga membantu ya..