INSTAL PRINTER EPSON L210: PANDUAN "SUKSES" INSTALL DRIVER

Tags

Panduan Lengkap Instal Printer Epson L210

Instal printer epson l210 - sebenarnya panduan instal printer epson sudah banyak bertebaran. Asalkan anda mau berusaha sedikit saja maka panduannya akan anda dapatkan.

Apabila anda baru saja membeli printer epson l210 maka akan di sertakan juga panduannya. Panduan ini disebut juga dengan manual book printer. Biasanya setiap pembelian printer epson disertakan.

Tapi, apabila tidak ada anda masih bisa melakukan installasi dengan mengikuti panduan pada artikel ini.

printer epson l210

Oke langsung saja ikuti panduan instal printer epson l210 berikut ini:

1. Siapkan dan masukkan CD Driver Printer Epson L210

Ketika anda memasukkan CD Driver pada CD Room maka secara otomatis akan muncul autoplay. Disana akan muncul setup instal navi.

Apabila autoplaynya tidak muncul maka anda masuk lewat windows explorer di drive CD Room.

Temukan instal navi dan klik 2x

2. License Agreement Epson L210 Series

Setelah menjalankan instal navi maka akan muncul Software License Agreement dari Epson. Anda bisa baca dan pahami sampai habis kalau mau.

Tapi, jujur kebanyakan dari kita langsung next, netxt, next dan next saja hingga finish dan sering mengabaikan yang seperti ini. Mungkin karena males atau apa saya juga kurang paham.

Langsung saja beri [v] I agree to the contents of the License Agreement. - Pilih "Next".

3. Filling ink into the ink tanks

Pada bagian ini anda akan diingatkan apakah anda sudah mengisi tinta dengan baik?... apabila sudah lanjut saja "Next"

4. Start & Connection

Anda bisa pilih menu "Start & Connection" karena anda ingin menginstal driver printer epson l210. Kalau anda ingin melakukan re-install anda bisa pilih yang bawah yaitu "Additional Software".

5. The following software is installed with this product:

Biasanya ada dua produk yang ikut di install yaitu "Epson Driver anda Utilities dan Epson Online Guide". Terlihat seperti tampilan software yang sedang berjalan. Selanjutnya tinggal klik "Next".

6. Installing....

Artinya driver printer dan utilities anda sedang dalam proses di install. Anda tunggu beberapa saat hingga proses installasi selesai.

Proses install ini tidak terlalu memakan waktu yang lama seperti terlihat pada pojok kanan atas "Remaining time: about 3 minutes".

7. Ink charging is complete..

Sebelum anda lanjut ke tahap berikutnya. Anda bisa pastikan bahwa tinta printer sudah complete dan lampu printer menyala. Tunggu hingga lampu tidak berkedip. Selanjutnya anda bisa beri centang pada [v] Ink charging is complete. - pilih "Next".

8. Transportation Lock

Anda perhatikan gambar dan pastikan pengunci cinta dalam posisi unlocked

9. Connection Completed

Pada tahap ini instal printer epson l210 sudah selesai dilakukan dan anda dapat mencetak dokumen.

Pada menu ini terdapat software additional / pendukung. Anda bisa menginstal juga software pendukung jika diperlukan. Apabila tidak tinggal pilih "Exit" saja.

Setelah selesai anda bisa coba test dengan melakukan cetak dokumen. Coba dengan mencetak gambar misalnya.

Usahakan dalam mencetak gambar pilih yang mempunyai banyak kombinasi warna. Tujuannya untuk mengetahui hasil cetakan warna sesuai atau tidak dengan tintanya. Demikian panduan instal printer epson l210 ini gratis untuk anda. Semoga bermanfaat ya..