PRINTER EPSON L210 LAMPU TINTA BERKEDIP DAN INI SOLUSINYA

Tags

Bagi anda yang mempunyai printer epson L210 mungkin pernah mengalami hal ini. printer epson l210 lampu tinta berkedip sehingga anda tidak bisa melakukan cetak dokumen.

Padalah awalnya biasa-biasa saja dan tidak ada masalah. Hasil cetakan bagus, irit dan saya yakin anda memilih printer ini karena bagus. Namun, seiring dengan munculnya masalah ini maka anda harus menemukan solusi.

Kalau anda mengalami hal ini, saat melakukan cetak dokumen muncul kotak dialog atau muncul komentar untuk melakukan reset atau pengisian tina. Padahal tintanya penuh, anda pasti bingung. Tapi tidak perlu khawatir, karena semua ada solusinya.

epson L210

Printer anda mengeluarkan tanda-tanda seperti itu artinya printer epson L210 anda minta di reset. Walaupun secara fisik tinta anda penuh tapi tidak secara sistem. Untuk itu perlu di reset ulang sehingga printer anda bisa digunakan kembali seperti pertama kali.

Apabila anda ngeyel ketika dapat komentar yang selalu muncul dan anda teruskan. Lama-lama printer akan off, cartridge tidak mau jalan dan yang pasti tidak bisa di buat untuk mencetak dokumen.

Solusi printer epson l210 lampu tinta berkedip

1. Anda cari program reseter epson namanya "EPSON Adjustment Program" yang sudah banyak tersebar di internet tinggal anda download dan install saja pada komputer anda.

2. Jalankan program anda bisa memilih tipe printer yang anda gunakan yaitu dengan menekan tombol "Select" - sorot printer "L210" - pilih "OK" - pilih tombol "Particular adjustment mode" - sorot "Waste ink pad counter" - klik "OK"

Pada Waste Ink pad counter beri centang [v] Main pad counter - klik "Initializaiton".

Akan muncul kotak dialog "Please turn off the printer" - OK

Akan muncul kotak untuk menyalakan printer - OK

Klik "Check" - pilih "Finish" dan "Quit" untuk mengakhiri.

Setelah anda melakukan langkah-langkah di atas ada beberapa langkah lagi yang harus anda lakukan yaitu:
  1. Tekan tombol resume dan tahan kurang lebih selama 5 detik kemudian lepaskan
  2. Beri jeda sekitar 2 detik kemudian anda tekan lagi tombol resume kurang lebih 3 detik kemudian lepaskan.
  3. Terakhir tekan tombol resume tanpa di tahan langsung lepaskan

Sekarang anda bisa test kembali untuk mencetak dokumen. Saya yakin kotak dialog komentar yang sering muncul sekarang sudah tidak akan muncul lagi.

printer epson l210 lampu tinta berkedip sering kali menjadi masalah dan banyak orang bingung dengan masalah ini. Akhirnya bagi yang tidak tahu mereka langsung membawanya ke tempat service.

Padalah kalau sedikit mau tahu solusinya pasti akan anda dapatkan. printer epson l210 lampu tinta berkedip anda tiba-tiba sembuh dan kembali seperti semula. Yang mengalami hal ini boleh di coba ya....