CARA INSTAL PRINTER KE LAPTOP: 3 POIN PENTING AGAR PRINTER DAN LAPTOP TERHUBUNG

Tags

Cara instal printer ke laptop, sebenarnya prinsipnya sama saja dengan instal printer ke komputer, ke notebook, atau tanpa cd. Mungkin karena beda perangkat anda agak bingung. Kalo bingung coba kembali ke basicnya maka anda akan paham.

Saya pernah membahas pada postingan sebelumnya tentang bagaimana melakukan instal printer, anda bisa (lihat: cara menginstal printer tanpa cd) tanpa cd anda akan berhasil instal printer sampai bisa cetak.

cara instal printer ke laptop

Oke, agar shraring saya mengenai cara instal printer ke laptop lebih bisa dipahami anda bisa perhatikan poin-poin penting berikut ini:

Cara Instal Printer Ke Laptop Agar Berhasil


1. Menghubungkan kabel power printer ke listrik

Kabel ini fungsinya untuk arus listrik agar masuk pada printer dan mendapatkan daya sehingga printer dapat bekerja sebagaimana mestinya.

2. Menghubungkan kabel USB dari printer ke laptop

ini fungsinya untuk transfer data, misalnya anda melakukan perinta untuk mencetak dokumen maka printer akan mencetak dokumen anda.

3. Instal driver printer

Driver printer fungsinya untuk jembatan, untuk mengenalkan bahwa ada perangkat baru yaitu printer yang anda pasang. Kalau driver ini tidak di instal maka anda tidak bisa mencetak printer kecuali memang di laptop anda sudah ada drivernya.

Untuk cara instal driver printer anda bisa baca disini:
  1. Cara Instal Printer Canon IP2770
  2. Cara Instal Printer Epson l220