INSTAL PRINTER CANON MP287: PANDUAN "PRAKTIS" ANDA SAMPAI BERHASIL "CETAK"

Tags

Instal printer canon mp287 harus anda lakukan di awal sebelum mencetak dengan printer canon mp287. Karena kalau tidak, anda tidak akan bisa melakukan cetak kecuali driver sudah terinstal sebelumnya.

Instal printer canon mp287 sangat mudah dilakukan. Cuma masih ada sebagian dari anda yang bingung dan ingin mengetahui detail langkah-langkahnya. Untuk itu saya buatkan panduan instal printer canon mp287.

canon mp287

Langkah-langkah Instal printer canon mp287


1. Masukkan CD Driver Printer

Umumnya ketika anda membeli printer canon mp287 akan disertakan juga CD Driver. CD Driver ini sangat penting agar komputer dan printer anda dapat terkoneksi dengan baik sehingga bisa digunakan untuk mencetak dokumen.

2. Jalankan Run Msetup4.exe

Setelah memasukkan CD Driver pada komputer maka akan tampil Autorun yang fungsinya untuk instal atau menjalankan program dari media seperti CD Drive.

Klik pada "Run Msetup4.exe", maka proses instal di mulai

3. Pilih tempat tinggal dan bahasa

Pada tahap pertama ini anda akan diminat untuk memilih tempat tinggal anda. Karena ada di Indonesia maka beri centang pada "Asia" - klik "Maju".

Kemudian pilih negara "Indonesia" - klik "Maju".

4. Pilihan metode installasi MP287

Anda akan dihadapkan dengan 2 pilihan yaitu "Instal Mudah" dan "Instal Serasi". Bagi anda yang tidak ingin ribet dan ingin menginstal semua default dari printer ini maka bisa pilih tombol "Instal Mudah".

Apabila anda hanya ingin menginstal driver tertentu dan utility tertentu karena mungkin yang lainnya tidak penting bagi anda maka bisa pilih "Instal Serasi". Kemudian anda bisa pilih mana saja yang ingin anda instal dengan cara memberi "cek" atau "uncheck" pada list.

Seperti terlihat pada tampilan software printer yang anda instal adalah "PIXMA MP280 Series" padahal printer anda jenisnya "Canon MP287". Itu tidak menjadi masalah karena driver ini juga bisa digunakan untuk printer jenis canon mp287. Oke anda lanjut dengan memilih "Instal Mudah" saja.

Tampilan Instal Mudah berupa list driver antara lain:
  • MP Driver
  • MP Printer
  • Easy-PhotoPrint EX
  • Adobe RGB (1998)
  • Petunjuk Elektronik
  • MP Navigator EX
  • Solution Menu EX
  • Easy-WebPrint EX

Selanjutnya anda klik "Instal".

5. Persetujuan Lisensi Produk Canon

Anda bisa pahami perjanjian lisensi pengguna akhir - klik "Ya" untuk lanjut. Ada persetujuan lisensi Adobe RGB (1998) - klik "Ya" untuk melanjutkan - klik "Maju".

Proses instalasi sedang berjalan. Anda tunggu beberapa saat sampai selesai. Kira-kira hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

6. Koneksi Pencetak

Pada tahapan ini anda pastikan printer sudah terhubung dengan komputer. Mulai dari kabel power dan usb printer sudah tertancap dengan pakem. Kemudian hidupkan printer.

Selanjutnya klik "Maju". Pengesetan selesai klik "Maju". Extended survey program klik "Setuju". Pada tahap ini proses instalasi selesai dilakukan.

Untuk memastikan instal printer canon mp287 berjalan sempurna anda bisa restart komputer dan printer. Matikan dan hidupkan kembali, selanjutnya anda bisa tes cetak bisa menggunakan aplikasi dokumen seperti microsoft word atau cetak dari printer properties. Sekian semoga membantu ya....